Menteri PUPR Akan Jadikan Ibu Kota Baru Tuan Rumah Olimpiade 2032

ibu kota baru tuan rumah olimpiade 2032

topmetro.news – Pemerintah melalui Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Basuki Hadimuljono menyatakan, kesiapan bila ibu kota baru di Kalimantan Timur dipilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Pasalnya, proyek ibu kota baru yang terletak di Kabupaten Penajem Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara akan rampung pada waktu pelaksanaan Olimpiade tersebut.

“Saya kira kalau 2035 itu kan cita-cita. Kalau 2035 Insya Allah ibu kota barunya akan sudah ada,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, dikutip dari KR Jogja, pada Rabu (11/03/2020).

Dia pun menegaskan, ibu kota akan benar-benar siap jika memang ditunjuk sebagai host event olahraga terbesar sedunia tersebut. “Saya kira iya. Sekarang aja udah capable,” ujar dia.

Adapun cita-cita Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 sebelumnya pernah dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta.

Jokowi ingin Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dalam waktu dekat. Keinginannya juga telah disampaikannya ke Presiden Olimpiade Internasional, Thomas Bac.

“Saya katakan kepada beliau bahwa Indonesia siap untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032,” seru Jokowi.(TM-RED)

Related posts

Leave a Comment